EkonomiKudusKuliner

Akbar Wijaya Lulusan SMK I Kudus Buka Warung Makan Omzetnya Rp 2-3 Juta/Hari

Kudus, Dupanews.id – Saat sebagian besar kuliner di Kudus kelabakan akibat pandemi Covid-19. Lebih khusus sejak ditrapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat. Namun bagi Akbar Wijaya masih mampu bertahan. Tidak ada karyawanya yang dikenakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sebab penghasilannya masih berkisar Rp 2 juta per hari. Sedang sebelum PPKM darurat sekitar Rp 3 juta per hari. “ Jadi kami masih mampu menggaji tiga orang karyawan dan satu tenaga adang sega. Menanak nasi. Anak saya jadi koki sekaligus koodinator warung,” ujar Nasikun Podojoyonyo, pemilik warung makan BERKAH, Selasa (27/7/2021).


Warung makan ini terletak beberapa meter timur perempatan “bangjo” jalan lingkar jurusan Klumpit-Kaliwungu (barat), Gribig ( selatan), Karangmalang (utara) dan Panjang ( timur). Dibangun tahun 2017 dengan modal awal Rp 5 juta.”Alhamdulillah sekarang sudah bisa kontrak tanah untuk warung selama delapan tahun senilai Rp 48 juta. Sedang untuk bangun warungnya habis Rp 50 juta” tambah mantan pemain sepakbola Persatuan Sepakbola (PS) Gribig dan perangkat Desa Gribig.

Warung makan Berkah Cukup 10.000 Foto Sup
Warung makan Berkah Cukup 10.000 Foto Sup


Terus terang menurut Nasikun ide-pemikiran untuk membuka warung dari anak ke tiganya Akbar Wijaya. Ia lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) I Purwosari Kudus tahun 2009 jurusan jasa boga. “ Ilmu yang didapat dibangku sekolah ditrapkan di warung. Ia yang menangani langsung dari bumbu sampai menu makanannya. Saya ibaratnya tinggal ongkang ongkang saja,” ujar mbah Nasikun sembari tertawa renyah.

baca juga : PPKM 2 – 20 Juli, Kuliner Boleh Buka Asal tidak layani makan-minum di tempat


Warung berkah ini antara lain menyajikan soto ayam, soto kerbau, rica rica ayam, ayam bumbu kecap, ayam bumbu bali dan ayam geprek Slogannya “ Rp 10.000 Makan Kenyang Jagonya Aneka Masakan Ayam” .

rruang dapur yang bersih dan tertata rapi foto Sup
ruang dapur yang bersih dan tertata rapi foto Sup


Selain harganya cukup terjangkau, pembeli- pelanggan bisa menikmati langsung di warungnya yang lumayan bersih. Dengan meja dan kursi panjang yang tertata rapi. Juga bisa melayani pengiriman ke alamat pembeli lewat ojek. Bahkan salah satu perusahaan percetakan skala nasional setiap hari selalu rutin memesan makan dari warung Berkah. Sedang sentuhan dapur dan segala jenis isinya cukup tertata rapi dan bersih, sehingga menambah nilai jualnya,
Mau bukti ? Monggo silahkan datang langsung atau order lewat WA.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button