Kudus

Tiga Pekerja Tangani Kebocoran Atap GOR Wergu Wetan

Kudus, Dupanews.id – Tiga orang  pekerja sejak Kamis siang (27/10/2022) dikerahkan untuk memperbaiki atap Gedung Olah Raga (GOR) Bung Karno Wergu Wetan  Kudus yang bocor disana sini. Hal ini untuk mengantisipasi agar pelaksanaan Kejuaraan provinsi (Kejurprov) karate babak kualifikasi (Pra) pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 yang dilaksanakan  sejak Jumat- Minggu ( 28-30/10/2022) di GOR tersebut berjalan lancar.Tiga orang tersebut terlihat tanpa menggunakan alat keamanan/keselamatan, cukup beresiko jika terpeleset. Saat diambil fotonya  dari jarak jauh, satu diantaranya melambaikan tangannya. Bahkan sempat terlihat berjalan di atas puncak atap- tanpa rasa takut.

Kebocoran atap GOR tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak lebih dari setahun lalu. Namun pihak pengelola, yaitu dari Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus membiarkan begitu saja.  Pada saat acara gladi bersih Kejurprov Karate Pra Porprov , Rabu siang ( 26/10/2022) turun hujan cukup deras. Akibatnya sejumlah pekerja terpaksa nawu(menguras)  air yang merembes dari atap yang bocor tersebut dan kemudian menggenangi lantai GOR yang sebagian diantaranya telah dipasangi matras.  “ Kami kerahkan tiga pekerja untuk nambal  atap yang bocor tersebut. Dengan harapan saat upacara pembukaan hingga  berlangsungnya pertandingan dan bersamaan dengan turunnya hujan, lantai tidak tergenang air lagi,” tutur pihak panitia yang dihubungi, Kamis (27/10/2022).

Selain  atap bocor, yang juga belum dibenahi/diperbaiki, jebolnya sejumlah eternit di serambi depan ( sisi utara) and serambi belakang (sisi selatan). Sedang sebagian besar  tembok di bagian dalam maupun di bagian luar umumnya sudah  kusam. Terlihat pula di bagian tembok tersebut juga banayk dijumpai  sarang laba laba.

Sementara untuk toilet pria-wanita yang berada di sisi selatan, kondisinya sudah dibersihkan dan tidak berbau lagi. Masing-masing ruangan ada dua unit water closet (WC) duduk. Namun untuk tempat  buang air kecil, hanya terlihat tong tong warna merah yang ditaruh di bawah kran air.(Sup).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button