KudusOlahraga

Kudus Juara Grup F, Kalahkan Pati 3-1

Pati,Dupanews- Akhirnya tim sepakbola Kabupaten Kudus berhasil  menjuarai Grup F, setelah mengalahkan tuan rumah Kabupaten Pati di Stadion Joyokusumo, Minggu ( 27/11/2022) dengan skor 3-1.

(1-1). Dalam laga bertajuk kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Jateng XVI (16)/ 2023  cabang olahraga sepakbola.  Tiga gol Kudus dicetak Cladio Fadia Akbar bernomor punggung 3di babak pertama dan pada babak kedua pemain depan Muhammad Khirul Anan bernomor punggung 11 mencetak dua gol.

                Menurut Asisten Pelatih tim Kudus, Wijiono, lapangan sepakbola di Stadion Joyokusumo rumputnya sitentis, sehingga licin dan tidak terbiasa bagi para pemain. “Sehingga  sempat kebobolan lebih dahulu di pertengahan babak pertama. Namun menjelang akhir babak pertama kami sanggup menyamakan kedudukan 1-1. Kemudian di babak kedua kami mengganti pola permainan bertahan ke pola menyerang lewat dua sayap maupun  dari  lapangan tengah. Hasilnya kami mampu menambah dua gol lagi,” ujarnya Minggu malam ( 27/11/2022)

Dengan kemenangan tersebut tim Kota Kretek meraih nilai sempurna 9 (sembilan). Yaitu mengalahkan Blora di Blora (1-0), Rembang di stadion Wergu Wetan Kudus (4-0) dan Pati (3-1), sehingga melangkah ke Porprov Jawa Tengah ke XV1 (16) September 2023 di Jepara, bersama juara grup A,B,C,D,E, yang untuk sementara belum diketahui hasilnya.

                Kemenangan tim Kudus tiga kali beruntun yang ditangani pelatih Yayat Hidayat tersebut tidak terlepas dari persiapan tim yang lebih dini ,cukup memadai, kediplinan, tekat dan semangat semua pemain. “ Apalagi sepakbola pada ajang Porprov Jateng, seluruh pemain adalah putra daerah. Jadi dalam non teknis, kami pompakan semangat untuk kepentingan nama Kabupaten Kudus. Lagi pula laga Porprov juga penting dan berkualitas, karena ada kelanjutannya –jenjangnya yaitu ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). ” tambah Wijiono .

                Selain tim Porprov, Kudus juga memiliki tim Persiku yang berlaga di liga tiga – hanya saja saat ini kompetisinya untuk sementara dihentikan gegara tragedi Stadion Kanjuruhan Malang (Jawa Timur). Dan sebagian besar pemainnya justru  berasal dari berbagai kota/kabupaten di luar Kudus.

                Kedua tim masih mengandalkan pendanaannya dari  pemerintah kabupaten-dalam hal ini KONI Kudus. Sedang Persiku Liga 3 dengan manajer tim Achmad Faisal and manajer Porprov Didik Purwanto.(Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button