Semarang

Ganjar Pranowo Cukur Gundul :Isis

Semarang, Dupanews.id – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dicukur gundhul- alias plonthos di halaman rumah dinas gubenur di Semarang, Senin ( 28/2/2022). Sebagai wujud dari empati dan solidaritas pada para penyintas kanker. “Jadi, kalau rambut itu kan bisa tumbuh lagi, mau dipotong kaya apapun kan bisa tumbuh lagi. Tapi, membangun empati solidaritas menurut saya penting, Setelah plonthos rasanya  isis ” ujarnya selesai dicukur.

Aksi tersebut merupakan rangkaian kegiatan Berani Gundhul 2022- sebagai bentuk dukungan bagi anak-anak pejuang kanker pada peringatan Hari Kanker Anak Sedunia.

Ganjar secara virtual  memberikan sambutan dan menyapa sejumlah anak penderita kanker dari Semarang,Manado dan Surabaya.Wah ini keren sebentar lagi saya ikut gundul nih. Semangat ya”       

Ganjar Pranowo setelah dicukur gundhul-plonthos Foto Humas Prov Jateng
Ganjar Pranowo setelah dicukur gundhul-plonthos Foto Humas Prov Jateng

Selain Ganjar,  acara penggalangan dana Hari Kanker Anak Sedunia yang dipusatkan di Mal Paragon Kota Semarang, juga  diikuti banyak yang warga. Mereka juga menyumbangkan dalam bentuk uang maupun ikut cukur gundhul.

Salah satu diantaranya seorang perempuan yang bernama Asrida Ulinuha (42) berambut sebahu juga rela untuk dicukur plonthos. Aksi ini menghasilkan donasi sekitar Rp 25 juta.  Sedangkan secara keseluruhan untuk sementara sudah terkumpul sekitar Rp 80 juta.(Humas Prov/Sup)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button