KudusPendidikan

Bupati Kudus Lantik 36 Kepala Sekolah Baru

KUDUS, dupanews.id – sebanyak 36 Kepala Sekolah baru dilantik oleh Bupati Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus. Dalam pelantikan ini, Bupati mengharapkan inovasi baru dari para kepala sekolah yang dilantik.

Saat ini, pembelajaran di sekolah masih diselenggarakan secara virtual, mengingat Kudus masih berada pada zona merah. Menjadi salah satu sektor yang terdampak, Bupati Kudus membutuhkan program dan strategi baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kudus.

Pada saat pengukuhan, Bupati Kudus H.M Hartopo menyampaikan agar kepala sekolah yang dilantik memiliki program baru untuk peserta didik. Selain itu, ia juga menyampaikan selamat bertugas dan menunggu inovasi dari para kepala sekolah.

“Selamat bertugas untuk para kepala sekolah yang dilantik. Saya nantikan inovasinya. Saya menanti program yang strategis dan tidak monoton,” ucapnya pada Jum’at (28/5).

Sebagai bentuk pengabdian, Hartopo meminta para kepala sekolah untuk memberikan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Kudus. Dia menegaskan agar para kepala sekolah menjadi pegawai yang empat sehat lima sempurna.

Lebih rinci, Hartopo menjabarkan kata empat sehat lima sempurna yang dimaksudkan. Katanya, kepala sekolah harus menjadi pegawai yang jujur, disiplin, loyal, mau bekerja sama dan pintar. Pihaknya membutuhkan pegawai yang disamping pintar juga mempunyai integritas tinggi.

“Saya butuh pegawai yang jujur, disiplin, loyal, mau bekerja sama sebagai empat sehat dan sebagai pelengkap yakni pintar. Jangan sampai pintar tapi tidak loyal,” terangnya.

Sebagai kepala sekolah, Hartopo juga menganjurkan agar kepala sekolah bekerja dengan ikhlas. Terutama ikhlas dalam melayani masyarakat. Ia yakin dengan semangat keikhlasan tersebut nanti akan mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT.

“Sebagai masyarakat mari bekerja dengan ikhlas, niatkan ibadah. Insya Allah, Allah SWT akan memberikan ganjaran,” ajaknya. (Hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button