Kudus

Bupati Hartopo : Pemuda Harus Jaga Kekompakan dan Berkolaborasi untuk Majukan Negeri

KUDUS, Dupanews.id – Pemuda menjadi ujung tombak pembangunan bangsa. Sebagai pemimpin masa depan, semangat dan kreativitas pemuda dibutuhkan sebagai bekal di masa mendatang. Namun, semua itu akan maksimal apabila dibarengi dengan kekompakan.

Pesan persatuan digelorakan Bupati Kudus Hartopo untuk seluruh pemuda di Kabupaten Kudus. Menurutnya, pemuda perlu berkolaborasi bersama menyatukan visi misi memajukan negeri.

“Pemuda khususnya di Kabupaten Kudus harus kompak bersinergi bersama agar visi membangun negeri tercapai,” ucapnya usai menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman pendapa Kabupaten Kudus, Jum’at (28/10).

Hartopo melanjutkan, peran pemuda di Kabupaten Kudus sudah baik namun perlu ditingkatkan. Kontribusi pemuda bisa dimaksimalkan melalui organisasi dan komunitas yang berperan aktif membangun Kudus dari berbagai sektor.

“Peran pemuda sudah bagus. Bisa dimaksimalkan lewat organisasi dan komunitas,” terangnya.

Membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, Hartopo menekankan persatuan adalah harga mati untuk memajukan bangsa. Pemuda diminta tidak terpengaruh ancaman menguji persatuan bangsa. Justru, adanya ancaman menjadi pelecut untuk terus merekatkan persatuan dan fokus meningkatkan kapasitas diri.

“Tetap fokus untuk berinovasi dan berkolaborasi bersama mewujudkan kejayaan Indonesia,” tuturnya.

Peserta upacara kali ini berasal dari berbagai unsur perwakilan pemuda. Mulai dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Karang Taruna Kabupaten Kudus, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM), Ikatan Pelajar, Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan siswa-siswi perwakilan SMP/SMA sederajat.

Sementara itu, Purna Paskibraka Kabupaten Kudus 2022, Muhammad Franchy Luthfan Rahmadina membagikan semangatnya untuk teman-temannya agar berupaya mengejar cita-cita. Dirinya sendiri saat ini turut aktif dalam organisasi di sekolah.

“Bagi teman-teman dan pemuda semuanya, tetap semangat mencapai cita-cita dan berkolaborasi bersama memajukan bangsa. Itu tanggung jawab kita sebagai pemuda,” ujarnya usai menjadi pengibar bendera upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button