Demak

Upacara Hari Jadi Demak Dilaksanakan Sederhana

Demak, Dupanews.id – Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak ke 519   dilaksanakan dengan upacara sederhana. Upacara yang semula direncanakan di gelar dihalaman sekretariat daerah dialihkan di dalam pendopo satya bhakti praja mengingat kondisi cuaca mendung dan gerimis, Senin (28/3/22). 

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Demak Eisti’anah, turut hadir wakil bupati Ali Makhsun, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah( Forkopimda). Diikuti peserta terbatas dari unsur Pimpinan OPD, ASN, TNI/ Polri. 

Dalam sambutannya Bupati Eisti’anah menekankan seluruh elemen masyarakat bersama sama menjadikan kabupaten Demak gemah ripah loh jinawi. 
” Kita berusaha menjadikan kabupaten Demak gemah ripah loh jinawi sesuai dengan hari Jadi tahun ini ‘ Guyub Rukun Mbangun Demak Lebih bermartabat, Maju dan Sejahtera’. Dan untuk membangun Demak menjadi luar biasa dibutuhkan kerja sama, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas  seluruh elemen masyarakat” Kata bupati Eisti’anah. 

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI yang dianugerahkan kepada PNS yang telah mengabdi selama 10,20 dan 30 tahun. Salah satu penerimanya Sekda Demak Singgih Setyono dalam pengabdianya lebih 30 tahun  di pemkab Demak. 

Kemudian diserahkan pula penghargaan  Adiwiyata tahun 2022 dan penghargaan Adiwiyata terbaik kepada lembaga pendidikan. 

Seusai upacara Bupati Demak diikuti Forkopimda dan pimpinan OPD melanjutkan Ziarah dimakam Sultan Fatah  dikomplek masjid Agung Demak dan Makam Kanjeng Sunan Kalijaga di Kadilangu. 

Kemudian rombongan kembali menuju Pendopo Satya Bhakti Praja untuk melaksanakan tasyakuran dan doa bersama, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Eisti’anah dan diserahkan oleh Plt Asisten Ekonomi Pembangunan Heru Asianto.

Seluruh rangkaian puncak acara Peringatan Hari Jadi yang dilaksanakan di hari Senin ini disiarkan secara langsung melalui live channel YouTube Dinkominfo Demak, sehingga masyarakat umum dapat mengikuti prosesi kegiatan dari rumah masing-masing. ( Kominfo/rdy/ist)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button