KudusReligi

Kembali Hibahkan Sarpras, Hartopo Minta Warga Tetap Patuhi Prokes Meski Zona Aman

Kudus, dupanews.id – Bupati Kudus, HM Hartopo kembali menyerahkan bantuan hibah sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan, pentasyarufan penerima manfaat baznas berupa pembangunan masjid saat lakukan tarawih keliling di Masjid Roudlotul Jannah Desa Lau Kec. Dawe yang tarawih pada Rabu (28/04/2021).

Selain itu, Hartopo juga memberikan santunan fakir miskin penerima mustahiq zakat kepada 234 orang se-Kecamatan Dawe yang masing-masing 200 ribu rupiah. Serta santunan kepada 386 anak yatim/piatu se-kecamatan Dawe masing-masing 250 ribu rupiah. Hartopo berharap sedikit bantuan kecil dari Pemerintah Kabupaten Kudus dapat memberikan manfaat.

“Meskipun sedikit, kami harap bantuan tersebut dapat bermanfaat,” ujarnya.

Baca juga : Meski Refocusing Anggaran, Pemkab Kudus Tetap Prioritaskan Hibah Sarpas Peribadatan dan Pendidikan Keagamaan

Hartpo kembali menegaskan meskipun tahun ini terdapat refocusing anggaran, ia memastikan tidak ada pemangkasan dalan dana bantuan. Pasalnya, bantuan tersebut merupakan program prioritas Pemkab Kudus. Pihaknya justru akan berupaya untuk terus menambah nominal dan penerima tahun depan.

Dalam kesempatan itu Hartopo juga menjelaskan bahwa saar ini Kecamatan Dawe termasuk zona aman Covid-19. Namun, pihaknya meminta agar masyarakat tak kendor dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Lebih utama para pelaku usaha agar tetap patuh sehingga tidak menjadikan klaster baru. Walaupun saat ini aman, ia imbau agar tetap waspada.

“Ingat kasus di India berawal dari ketidakspilinan menjalankan protokkl kesehatan. Tetap disiplin, semoga semua warga Dawe selalu sehat,” pungkasnya.

(Lim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button