Kudus

Hartopo Yakin Birokrasi Kudus Lebih Baik

KUDUS, dupanews.id – Pemerintah Kabupaten Kudus berkomitmen untuk terus perbaiki birokrasi ke arah lebih baik. Perwujudan ini melalui pengintegrasian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Pernyataan Bupati Kudus Hartopo ini disampaikan ketika sambutan pelaksanaan akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Kabupaten Kudus tahun 2021 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia di Command Center Diskominfo Kudus, Rabu (29/9).

Hartopo optimis pelaksanaan evaluasi dapat memacu semangat Pemerintah Kabupaten Kudus untuk meningkatkan kinerja. Terutama untuk mewujudkan pemerintah yang akuntabel, transparan, dan inovatif. Sinkronisasi SAKIP meliputi integrasi sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan bersama e-planning.kuduskab.go.id terus diupayakan.

“Penilaian dari KemenPAN RB memacu semangat kami meningkatkan kinerha mewujudkan Pemerintahan Kudus yang transparan, akuntabel, dan inovatif,” ucapnya.

Berbagai upaya perbaikan lima komponen terus dilakukan, mulai dari perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja, dan pencapaian kinerja selama enam tahun. Perbaikan pelayanan publik juga dilakukan

“Kami terus melakukan perbaikan lima komponen disertai dengan kerja keras bersama para jajaran,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kudus, Dinas Kominfo Kudus, RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus, Dinas Dukcapil Kudus, dan Disdikpora Kudus menyampaikan pemaparan akuntabilitas kinerja. Hartopo berharap nantinya mendapatkan hasil yang maksimal, yakni nilai BB atau bahkan A.

“Semoga nanti hasilnya baik. Nilainya bisa BB, atau semoga bisa A,” harapnya.(Hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button