KudusReligi

Sambut Nuzulul Qur’an, Hartopo Santuni Ratusan Anak Yatim

KUDUS, dupanews.id – Nuzulul Qur’an menjadi momentum yang tepat di bulan Ramadan untuk memperbanyak amal ibadah. Tak ketinggalan Bupati Kudus HM Hartopo memanfaatkan kesempatan ini dengan memberikan santunan anak yatim kepada 522 anak, Kamis Sore (29/04/2021).

Adapun ratusan anak yatim tersebut berasal dari 12 panti. Secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di Pendopo Kabupaten Kudus. Diiringi dengan Khotmil Qur’an, hadir dalam acara tersebut Dandim, Kapolres, Kajari, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Camat serta para tokoh Agama.

Hartopo menuturkan, peristiwa Nuzulul Quran memiliki arti penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Al Quran diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad sebagai petunjuk dan rahmat bagi seluruh alam. Untuk itu, Hartopo mengajak umat yang hadir untuk selalu menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dan kunci keselamatan.

Baca Juga : Kembali Hibahkan Sarpras, Hartopo Minta Warga Tetap Patuhi Prokes Meski Zona Aman

“Al Quran merupakan pedoman hidup yang membawa keselamatan. Karena itu, Al Quran menjadi kitab suci terakhir sebagai petunjuk manusia hingga akhir zaman,” tuturnya.

Lewat momen ini, Bupati mengajak masyarakat Kudus untuk terus berjuang melawan pandemi Covid-19, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Hal itu bertujuan untuk memulihkan kondisi aktivitas ekonomi supaya kembali seperti sedia kala.

“Kita masih berjuang melawan Covid-19, marilah bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Hartopo.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button