Kudus

Jadi Tuan Rumah Pesta Siaga Binwil Pati , Kudus Menyambut Baik

KUDUS, dupanews.id – Kabupaten Kudus pada tahun ini akan menjadi tuan rumah kegiatan Pesta Siaga Binwil Pati. Dalam mempersiapkan kegiatan, rakorwil dan temu teknis digelar di Ruang Pertemuan Hotel Griptha Kudus, Kamis (31/3). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Kwarcab Kudus Mawar Anggraeni, Ketua Kwarcab Pati, Sugiyono selaku Andu Binwil Pati, serta perwakilan unsur pimpinan Kwarcab Rembang, Blora, dan Jepara.

Ketua Kwarcab Kudus dalam sambutannya mengapresiasi kepercayaan kepada Kudus sebagai tuan rumah. Pihaknya berkomitmen untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan pesta siaga semaksimal mungkin. Maka dari itu, diharapkan dukungan dan sinergi unsur pimpinan seluruh Kwarcab yang terlibat.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Tentunya kepercayaan ini tidak akan kami sia-siakan. Karena sebagai tuan rumah, kami sudah berkomitmen bahwa pelaksanaan Pesta Siaga Andubinwil Pati dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa rencana tempat penyelenggaraan kegiatan Pesta Siaga Andubinwil Pati adalah di Kompleks Museum Kretek Kudus. Pasalnya, selain tempatnya yang representatif, juga sekaligus ingin mempromosikan eksistensi Museum Kretek.

“Museum Kretek yang di dalamnya bisa memberikan edukasi kepada anak-anak tentang sejarah kretek dari Kudus. Ini juga sebagai kesempatan mempromosikan Museum Kretek,” ungkapnya.

Pelaksanaan pesta siaga rencananya akan dilakukan setelah Bulan Ramadan tahun ini. Maka dari itu, pertemuan temu teknis diharapkan dapat menjadi gambaran bagaimana teknis pelaksanaan Pesta Siaga Andubinwil Pati, sehingga Kwarcab Kudus dapat mengidentifikasi prioritas persiapan.

“Kita komunikasikan yang harus kami siapkan sesegera mungkin agar kegiatan Pesta Siaga Andubinwil Pati dapat berjalan dengan lancar. Sekali lagi kami mohon doa dan dukungan dari kakak-kakak semua,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Pati, Sugiyono selaku Andu Binwil Pati, sangat mengapresiasi Kudus yang telah siap menjadi tuan rumah. Pihaknya juga sepakat atas pemilihan Museum Kretek sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan karena dinilai ada unsur edukasi yang menarik. Ia mengajak seluruh unsur pimpinan kwarcab untuk membangun sinergi, sehingga membawa nama baik ke Kwarda Jateng.

“Sangat mengapresiasi Kudus yang siap menjadi tuan rumah. Mari kita siapkan pelaksanaan ini dengan semaksimal mungkin, karena nantinya akan dinilai oleh Kwarda,” pesannya. (Erk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button