Demak

Bupati Melantik Dan Mengambil Sumpah 70 Pejabat Eselon ll, lll dan IV

Demak, Dupanews.id– Sebanyak 70 pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten Demak mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi dan pengangkatan pejabat administrasi kedalam jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan dilingkungan pemerintah kabupaten Demak, yang berlangsung di pendopo Satya Praja, Senin (30/5/22).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji dipimpin Bupati Demak Eisti’anah, 70 pejabat tersebut meliputi pejabat eselon ll, lll dan lV. Pejabat Eselon ll yang turut dilantik dan mutasi Guvrin Heru Putranto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Berikutnya Agus Nugroho LP yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana BPBD menduduki jabatan baru sebagai Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Dalam sambutanya seusai melantik dan mengambil sumpah, Bupati menyampaikan, ini merupakan langkah nyata Pemerintah Kabupaten Demak untuk terus berupaya memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik,  efektif dan efisien. Ini dilakukan dengan penyederhanaan birokrasi sehingga yang sebelumnya ada 3 (tiga) tingkatan eselon, nantinya hanya ada 2 tingkat eselon yaitu eselon II dan III saja.

“Sebagai pejabat fungsional, saya minta kepada semuanya untuk tetap mempertahankan kinerja, profesionalitas dan integritas yang dimiliki. Sistem kerja harus lebih cepat dan professional. Saya tekankan bahwa pengalihan ini jangan dianggap sebagai penurunan grade. Jadikan momen ini untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas dan lebih ikhlas,”kata Bupati.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan pelantikan ini, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat bisa terlaksana dengan lebih baik dan semakin berkualitas. (kominfo/rd/ist)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button