Pendidikan

Ketua Kwarcab Kudus Apresiasi Pramuka Penggalang Peraih Lencana Teladan

BOYOLALI, Dupanews.id – Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni, mengapresiasi anggota pramuka penggalang yang meraih lencana teladan dari Kwarda Jateng. Muhammad Amar Khadafi (15) menerima lencana teladan penggalang yang disematkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah. 

Momen tersebut berlangsung dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Tingkat Jawa Tengah di Kebun Raya Indrokilo, Kabupaten Boyolali, Rabu (31/8). Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni hadir secara langsung dalam upacara yang diikuti ketua Kwarcab se-Jawa tengah dan Sekjen Kwarnas Bachtiar Utomo.

Pembina upacara, Ganjar Pranowo yang hadir didampingi Ketua Kwarda Jateng, Siti Atikoh, menyampaikan selamat kepada para penerima lencana penghargaan. Prestasi yang telah diraih supaya dijadikan pelecut semangat pramuka untuk berkontibusi dalam membangun ketangguhan bangsa. Dirinya berharap pramuka selalu menjadi yang terdepan sesuai dengan tema peringatan ‘Mengabdi tanpa batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa’.

“Selamat kepada mereka semua, tentu penghargaan ini menjadi semangat kita semua untuk bangkit, makin kuat makin kokoh, salam Pramuka!”

Mawar Anggraeni yang menyaksikan penyematan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Muhammad Amar Khadafi. Kepada Amar, dirinya berpesan supaya dapat menjadi teladan bagi pramuka penggalang lain, khususnya di Kwarcab Kudus. Penghargaan tersebut patut menjadi kebanggan dan pemacu semangat untuk terus berprestasi. 

“Apresiasi buat adik kita Amar Khadafi dari MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an, Menawan, Kudus yang mendapat penghargaan lencana penggalang teladan. Luar biasa banget, ini merupakan pemacu buat temen-temen untuk berprestasi di Pramuka,” pesannya.

Muhammad Amar Khadafi (15) terlihat sumringah usai mendapat penghargaan tersebut. Dia yang merupakan siswa MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an merasa bersyukur atas prestasi tertinggi yang diraihnya sebagai anggota pramuka. Baginya, momen ini menjadi pelecut semangat untuk lebih giat belajar dan berlatih.

“Alhamdulillah senang dan bersyukur momen terbaik, tetap semangat belajar dan giat berlatih, bangga menjadi bagian gerakan pramuka,” ucapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button